-->

Update Algoritma Google 2019 "Core Update"

Updatean Google Algoritma 2019 | Pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi tentang updatean google algoritma terbaru. Dalam updatean terbaru ini ada pembaruan tentang analisa data tentang konten yang ada dalam database google dan lebih menyaring konten yang lebih tajam dan ketat terutama blogspot.




Update Algoritma Google 2019 "Core Update"


Google merupakan sebuah perusahaan besar dengan segala fasilitas dan layanannya sangat lengkap. Termasuk untuk layanan Google Search atau Layanan Pencarian. Google telah mempersiapkan segala sesuatunya secara hati-hati sebelum perubahan layanan termasuk cara kerja mesin pencari atau algoritmanya. Seperti diberitakan pada twitter Google Search Liaison berikut :




Core Of The Core (Ahlinya Ahli Intinya Inti)
Google Algoritma Maret 2019 diberi nama "Core Update".
Dalam updatean tersebut berisikan pembaruan tentang analisa data tentang konten yang ada dalam database google dan lebih menyaring konten yang lebih tajam dan ketat terutama blogspot. 


Algoritma Google Panda pada saat itu bertujuan memberikan solusi bagi para petani yang pada masa itu konten petani masih sangat minim dan berbeda dengan konten bisnis.


Google Core Update March 2019 merupakan revolusi dari Cara Kinerja Mesin Pencari Google.
Google mengatakan ada "tidak ada perbaikan" untuk pembaruan Core. Tetapi kami mengumpulkan data dalam survei untuk menganalisis data dan melaporkan kembali kepada Anda dengan temuan kami. Kata Danny Sullivan dan berharap dapat memecahkan kebingungan, ucapnya.

Untuk SEO Blogspot perlu adanya analisa dan perbaikan dari segi konten artikel berkualitas dan artikel minim. 

4 Macam Tips Mengenai Dampak Update Core :


1. Tujuan Google 

Memperbaiki hasil pencarian dan juga memperbarui analisa data base yang masih menjadi temuan tim penyedia layanan pencarian google.


2. Informasi Tentang Google 

Merupakan sebuah pembaruan tentang algoritma atau cara kerja mesin pencari sebelumnya yaitu Medic Core pada Januari 2019 lalu.

3. Dampak Google 

Hasil pencarian website atau situs mungkin akan sedikit berbeda dan beberapa artikel website mungkin hilang pada hasil pencarian. Tidak ada cara memperbaiki peringkat website pada hasil pencarian yang hilang secara tiba-tiba.

4. Tips Google Core Of The Core Update

Menggunakan fitur add link atau url google terbaru untuk mengirim kembali artikel baru atau artikel yang telah lalu setelah diperbarui.
  • Proses Submit Url
Cara kinerja pertama mesin pencari yaitu menerima permohonan dari para publisher atau blogger yaitu dengan cara menyediakan layanan kirim url blog
Proses pengiriman url dilakukan secara manual dari pemilik blog sendiri yang ingin blognya tampil di Halaman Google. So... Pastinya Untuk Proses pengiriman url kapan saja diluar jam kerja pun bisa dilakukan secara manual
  • Proses Crawl
Pemberian nama mesin ini yaitu Googlebot, Robot atau Spider. Mesin proses crawl ini dinamai sesuai dengan kategori masing-masing misalkan untuk dekstop disebut dengan Googlebot.Cara kerjanya otomatis dan tergantung seberapa seing website itu melakukan aktifitas yaitu update halaman atau perawatan situs.
  • Proses Database
Semua data-data kita disimpan di Server Google yang mencapai 100.000.000 GB "Seratus Juta" kapasitas penyimpanan. Kapasitas terbesar tersebut menampung semua blogger yang dikirimkan pemilik blog dari seluruh dunia. Sangat menakjubkan bukan ?
  • Proses Index
Dari hasil crawl akan didapatkan informasi-informasi lainnya mengenai isi blog atau website. Seperti dijelaskan pada halaman resminya, setiap website atau situs yang masuk Proses Index tidak dijamin tampil pada hasil pencarian. Ada banyak pertimbangan dari pihak google yang akan ditayangkan pada hasil pencariannya. Pertimbangan itu meliputi isi yang relevan, bahasa, dan apakah situs atau blog tersebut patuh pada pedoman kualitas serta kebijakan google atau tidak.
  • Proses Serving
Setelah proses index disimpan proses selanjutnya adalah menampilkan hasil pencarian dengan Riset Keyword tertentu atau serving. Kata yang paling sedikit pencarian, akan cepat diindex google. Begitu sebaliknya, kata dengan frekuensi banyak dicari membutuhkan waktu yang lama juga pada hasil pencarian. Hal ini dikarenakan banyak persaingan dalam kata tersebut.

Itulah cara kinerja mesin pencari mulai dari proses pengiriman url hingga menampilkan hasil pencarian.


Kesimpulan update alogaritma google yaitu tetap memberikan konten berkualitas tinggi dan pastinya yang bermanfaat untuk pembaca atau pengunjung. 

Catatan : Untuk artikel yang hilang dianggap sebagai "Poor Content" sehingga dianggap tidak ada nilainya sama sekali dimata google.

Semoga kalian sudah memahami dengan baik penjelasan dan informasi Update Algoritma Google 2019 yang dijelaskan di atas.