-->

Mengenal Perbedaan Google Adsense Non Hosted Dan Hosted

Perbedaan Google Adsense Non Hosted Dan Hosted Dalam sebuah akun google adsense itu ada dua macam yaitu hosted dan non hosted, dan keduanya itu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.




Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted


Dalam dunia blogger , google adsense sangatlah penting sekali. Karena jika kalian mempunyai website tetapi tidak dikaitkan pada google adsense itu sangat rugi sekali.
Tanpa adanya google adsense kita tidak bisa mendapatkan pundi-pundi dollar atau rupiah.
Dalam sebuah akun google adsense itu dibagi 2 macam yaitu :


1. Akun Google Adsense Hosted

Google Adsense dari blogger "blogspot.com" di sebut akun hosted dan kalian juga dapat menggunakan iklan google adsense tersebut di aplikasikan ke channel akun youtube kalian.

Yang sangat disayangkan adalah sebaliknya, jika kalian memperoleh akun AdSense yang dihosting melalui YouTube, kalian tidak dapat menggunakan Iklan Google AdSense tersebut di Blogger. 

Tetapi setelah kalian memiliki akun Google AdSense yang di-host, untuk menggunakannya dengan host lain "kecuali Blogger yang di-host dengan YouTube", dan kalian juga bisa meningkatkan versi akun Adsense kalian ke akun non-hosted. Hal ini dilakukan dengan menggunakan TLD (Top Level Domain) yang memiliki potensi komersial cukup besar untuk website dan akun adsense kalian.


2. Akun Google Adsense Non Hosted

Akun Google Adsense Non Hosted adalah akun yang di daftarkan melalui TLD (Top Level Domain) Akun ini dapat digunakan di situs manapun. Sangat sulit memang untuk mendaftarkan dan disetujui melalui akun non-hosted untuk penayangan iklan google adsense, tetapi jika akun kalian disetujui, maka akun adsense kalian tidak akan mudah diblokir atau di banned terkecuali melanggar peraturan google adsense.

Kelebihan Dan Kekurangan Akun Hosted Dan Non Hosted



Akun Google Adsense Hosted

  • Akun Hosted bisa ditayangkan iklan google adsense dan mendapatkan uang di YouTube dan dengan acara Live Youtube.
  • Penayangkan iklan Google hanya pada domain yang dihosting oleh Google atau platform mitra Google seperti di blog Blogspot, YouTube, dan lain-lain, Kecuali kalian mengupgrade maka kalian bisa menggunakana di domain khusus kalaian seperti .com, .net, .org , .info , .web.id dll.
  • Kalian tidak dapat menggunakannya di TLD (Top Level Domain) hanya di Situs Website yang dihosting oleh Google.
  • Kalian bisa mendapatkan akun Adsense yang dihosting dengan mendaftar atau mendaftar melalui platform milik Google seperti YouTube.

Akun Google Adsense Non Hosted

  • Akun Non Hosted bisa menambahkan situs terus-menerus dan di situs manapun. Tidak masalah apakah situs tersebut di hosted atau tidak oleh Google.
  • Akun Non Hosted adalah akun yang bisa digunakan dalam penayang dan memonetisasi konten halaman website atau blog kalian dengan iklan Google di platform sesuai kebijakan Adsense, juga tidak terbatas pada domain custom kalian sendiri, halaman website, forum dll.
  • Akun Adsense Non Hosted bisa didapat dengan mendaftar langsung melalui halaman Google Adsense dan dengan mengirimkan domain yang ingin kalian tampilkan iklannya.
  • Pada dashboard akun google adsense yang tidak dihosting, kalian tidak akan menemukan Akun Hosted tertulis berwarna merah di pojok kanan atas.
Semoga kalian sudah memahami dengan baik penjelasan dan informasi Perbedaan Google Adsense Non Hosted Dan Hosted yang dijelaskan di atas.
Lihat Komentar